Laman

Rabu, 17 Agustus 2016

BAGI PELAJAR MENGISI KEMERDEKAAN DENGAN BELAJAR YANG RAJIN MENJADI BANGSA YANG UNGGUL DAN CERDAS

BAGI PELAJAR MENGISI KEMERDEKAAN DENGAN BELAJAR YANG RAJIN MENJADI BANGSA YANG UNGGUL DAN CERDAS

Disampaikan Oleh; Bpk. H. HIDAYAT, S.Pd.
Pada Acara HUT RI ke 71 Upacara 17 Agustus 2016



Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya Hormati Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala MI, MTs, MA dan seluruh jajaran Ustdz-Ustadzah, dewan Guru. dan Putra-Putri MI, MTS, MA Nurul Huda Yadin yang saya Cintai.

Hari ini, bertepatan dengan tanggal 17 Agustus tahun 2016 bersama-sama kita hadir untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republi Indoneisa yang ke 71. melihat usia yang sudah 71 tahun, kalau di diibatarkan manusia, berarti sudah cukup tua, sudah cukup matang umur Negara Republik Indonesia, Matang secara fisik maupun matang secara fikiran. oleh karena ini, oleh karena itu, mudah-mudahan diusia yang sudah matang, bangsa kita ini semakin baik, amiinn.. ya Robbal Alamiin....

kita sebagai pelajar, bagaimana mengisi kemerdekaan ini? kalau dulu pejunag kemerdekaan kita mengusir penjajah belanda, jepang dengan pedang dan bambu runcing dan sebagainya supaya kita merdeka, itu adalah perjuangan fisik yang di lakukan oleh para pahlawan kita di medan Tempur demi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. nah... sekarang di masa kemerdekaan ini, sebagai pelajar bagaimana kita mengisi Kemerdekaan Ini?

Tentu kalai sebagai pelajar, mengisi kemerdekaan ini dengan BELAJAR YANG BAIK
DAN RAJIN, supaya menjadi harapan bangsan dan negara di hari yang akan datang nanti. Sebagai Guru dan Ustadz mengisi kemerdekaan ini dengan mengajar dengan baik dan penuh tanggung jawab, sabagai Kyai, Ustadz, mengisi Kemerdekaan ini dengan berdakwah menyampaikan amar maruf nahi munkar dengan sebenar-benarnya, sebagai pedagan, menjadi pedagang dengan baik, sebagai pekerja, bekerja dengan baik. Ini adalah salah satu cara mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, jangan sampai Negeri ini, dikuasai, apalagi dikendalikan oleh bukan orang-orang indonesia.
Secara fisik, kita tidak dijajah.. tetapi apakah kita yakin secara Ideologi, Budaya, kita tidak dijajah, kalao kita lihat.. secara idiologo, budaya kita sudah mulai dijajah, karena bayak kita lihat secara ideologi dan pemikiran banyak sudah yang jauh dari nilai-nilai pancasila... begitu pula budaya, bayak budaya-buda asing yang di konsusmsi oleh kita, sedangkan kita meninggalkan budaya kita sendiri... secara Ekonomi, juga bagaimana bangsa kita ini di kendalikan bukan oleh bangsa kita sendiri, tetapi oleh orang-orang asing misalnya china, jepang amerika dan lain-lain.. yang membuat kia prihatin dengan keadaan sekarang negara kita ini.. oleh kana itu... mari kita sebagai siswa/i Indoneisa.. BELAJAR DENGAN RAJIN, MENJADI BANGSA YANG UNGGUL DAN CERDAS agar kedepannya Negeri ini bukan orang asing yuang ngatur dan menguasai dalam segala aspek kehidupan, baik menguasai Ekonomi, idoelogi, ataupun manguasai budaya..

Lalu siapa yang akan menguasai itu semu... maka kitalah sebagai generasi penerus yang akan mejalankan estapet kepemimpinan Negara yang kita Cintai ini.. ini harapan kita semua.. mari kita isi Kemerdekaan ini dengan cara belajar yang ranjin, yang tekun, menjadi Putra-Putri Harapan Bangsa ..

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Wassamualaikum Wr. Wb.


                                                                                ----- Penyunting Berita M. Mahsun, S.Pd.I -----

0 komentar:

Posting Komentar