Laman

Senin, 04 Juli 2016

KEMBALI KE FITRAH

KEMBALI KE FITRAH
Oleh: Ust. Buchori Al Aroby
Pengasuh Ponpes Nurul Huda YADIN

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.. Walillahilhamd...
Gema Takbir berkumandang di seantero Dunia ini "Minal Masyrik Ila Al-Maghrib" semua umat islam menyambut satu hari yang penuh dengan kemenangan. Dimana selama satu bulan penuh, kita menahan lapar dan haus di siang hari dari, kita jalankan perintah Allah SWT., kita jaga hati dan berintospeksi terus menerus, bermuhasabah dalam diri kita. Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini merupakan sebuah kemenangan yang besar buat  kita dengan meraih kesempurnaan di hadapan Allah SWT.

Ketika sebagian muslim beranggapan bahwa 'Ied adalah sebuah kemenangan, maka itu benar apa adanya, Imam Ali Karramaallau wajha mengatakan bahwasanya "Setiap saat, setiap waktu, setiap kesempatan apa saja, ketika seorang muslim semakin bertambah derajat ketaqwaannya kepad Allah, maka ketahuilah pada saat itu, 'Ied baginya, kemenangan baginya". Namun kalau kita lihat dari sudut pandang yang lain, ketika takbir berkumandang, 'Ied sebagai hari kemenangan akan kita sambut dan kita rayakan. Pada sisi yang lain, kita telah ditinggalkan oleh tamu yang paling Agung yang tidak haya diagungkan oleh Allah tetapi tamu ini jugalah yang telah mengagungkan derajat kita dihadapan Allah SWT., tamu yang mulya di hadapan Allah, begitupula tamu yang memulyakan kita di hadapan Allah SWT., yaitu bulan suci Ramadhan. Oleh sebab itu, tidak lain yang kita panjatkan rasa syukur hanya kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah SWT. berkenan memanjangkan umur kita untuk bertemu dengan Ramadhan berikutnya, untuk ikut berpuasa dan beribadah di bulan suci Ramadhan. Benar apa kata banginda Rasulullah SAW. "Kalau seandainya umatku tau keutamaan Ramadhan, maka pastilah ia berharap bahwa disetiap tahun adalah bulan Ramadhan"

Mudah-mudahan selama satu bulan penuh hari kita berpuasa dan memperbanyak ibadah di dalamnya, Allah menerima ibadah sholat kita, puasa kita, ibadah malam kita, sujud kita, dan semua ibadah-ibadah yang kita kerjakan di bulan Ramadhan ini, dan mendapat kesempurnaan di hadapan Allah SWT. untuk merayakan esok hari kita jelang 'Idul Fitri'.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWWAL 1437 H. / 2016 M.
“Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...





0 komentar:

Posting Komentar