Laman

Senin, 18 Juli 2016

TIDAK ADA LAGI PERPELONCOHAN BAGI SISWA BARU

TIDAK ADA LAGI PERPELONCOHAN BAGI SISWA BARU

Oleh    : Kepada MA Nurul Huda, H. Hidayat, S.Pd.
Disampaikan pada sambutan Upacara Benderan Hari Pertama Masuk Sekolah TP. 2016-2017
Senin, 18 Juli 2016.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hari ini, tanggal 18 Juli 2016 bertepatan dengan tanggal 13 Syawwal 1437 H. kita kembali memulai aktifitas belajar di Madrasah Nurul Huda, saya mewakili dewan Guru, Staff, dan pengurus Madrasah Nurul Huda mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepad seluruh siswa-siswi MI, MTs, MA Nurul Huda Yadin.
Pagi hari ini adalah hari pertama masuk sekolah bagi siswa-siswi baru pada Madrasan Nurul Huda ini, baik untuk Madrasah Ibtidaiyah kelas I (satu), Madrasah Tsanawiyah kelas VII (tujuh), dan Madrasah Aliyah kelas X (sepuluh). Selain itu juga, hari ini adalah hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM), jadi saya harap bagi siswa-siswi baru MTs. dan MA untuk mengikuti kegiatan MPLM dengan baik selama 3 (tiga) hari, bedanya dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilakukan setiap madrasaha pada tahun yang lalu adalah:
Yang pertama “Kalian langsung diperbolehkan memakai seragam baru Madrasah Tsanawiyah dan Seragam Baru Madrasah Aliyah”, jadi tidak perlu memakai baju SD atau SMP lagi, langsung dipakai saja seragam Madrasah
Yang kedua “tidak ada lagi perpeloncohan”, misalnya: kalian di suruh menulis nama yang besar yang memakai kardus, kemudian di gantung dileher, di suruh memakai tali sepatu yang warna-warni, di suruh membawa indomie, di suruh makan topi dari besek dan lain-lain, sekarang yang semua itu sudah dihapus, jadi tidak ada perpeloncohan, yang ada adalah pemberian materi seperti, pengenalan Madrasah, pengenalan dewan guru, Pengenalan pengurus OSIS, tata cara belajar, tata tertib Madrasah, Upacara bendera, dan lain-lain. Jadi saya minta kepada seluruh pengurus OSIS yang membantu kegiatan MPLM untuk men-tiadakan semua jenis perpeloncohan pada siswa baru dengan tidak adanya hukuman atau menakut-nakuti mereka.
Selain itu, saya ucapkan selamat Datang kepada seluruh santri Baru di Pondok Pesantren Nurul Huda, mudah-mudahan semua betah dan bisa tinggal di sini minimal 3 (tiga) tahun atau bisa sampai 6 (enam) tahun sehingga bisa lebih siap dan mantap untuk terjun di masyarakat setelah kalina mengenyam pendidikan Agama di pondok pesantren ini.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

----Penyunting Berita: M. Mahsun, S.Pd.I----

0 komentar:

Posting Komentar